Saturday, 18 May 2024
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Wisuda Al-Qur’an 2024 SMAIT TBZ, Dr Agus Setiawan, Lc.MA : Kebahagiaan Sesungguhnya Ketika Bisa Bersama Al-Qur’an.

Bekasi (7/06/2024)- SMAIT TBZ menjadi unit pertama yang menjadi pembuka wisuda Al-Qur’an SIT TBZ tahun 2024. SMAIT TBZ mengadakan Wisuda Al-Qur’an pada hari Sabtu (4/05/2024). Wisuda Al-Qur’an yang diadakan SMAIT TBZ tahun ini mengangkat tema “Bumikan Al-Qur’an, Lahirkan Generasi Shaleh dan Cerdas” dengan menghadirkan pembicara/pemberi tausyiah yaitu KH. Dr. Agus Setiawan, Lc. MA.

Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan bahwa ketika orangtua menginginkan anaknya menjadi hafidz Al-Qur’an maka luruskan niat. Bukan karena ingin membangga-banggakan anaknya seorang hafidz/hafidzah, melainkan karena ingin berkumpul bersama-sama mereka di surga kelak. Jika niat masih belum lurus maka boleh jadi hal ini yang menjadi penghambat anak-anak kita masih sulit menghafal Al-Qur’an.

Ulama terdahulu telah membuktikan bahwa ketika mereka bersama Al-Qur’an, mereka menjadi individu yang lebih kuat dan produktif. Tidak hanya ketika mereka berada dalam keadaan nyaman dan tenang, bahkan ketika mereka berada dalam keadaan sulit dan terpenjara. Hal ini dapat dilihat ketika Sayyid Quthb yang menyelasaikan Tafsir Fii Zhilalil Qur’an ketika beliau berada dalam penjara. Begitupula dengan Buya Hamka yang menyelesaikan Tafsir Al-Azhar ketika beliau di penjara.

Prosesi Wisuda Al-Qur’an

Dalam surat keputusan yang dibacakan oleh Kepala SMAIT TBZ yaitu Hamdan, S.T bahwa tahun ini SMAIT TBZ mewisuda Al-Qur’an 224 peserta didik dengan rincian 199 Peserta didik Lulus 1 Juz, 19 Peserta didik lulus 2 Juz, 2 Peserta didik lulus 3 Juz, 1 Peserta didik lulus 4 Juz, 1 Peserta didik lulus 6 juz, 1 Peserta didik lulus 7 juz, dan 1 Peserta didik lulus 8 juz.

Dari 224 wisudawan/wisudawati, SMAIT TBZ juga memberikan penghargaan kepada tiga peserta didik dengan capaian Al-Qur’an terbaik dengan kriteria yaitu :

Sertifikasi Terbanyak : Zulfaiq Ibrahimovic (13 juz )

Nilai Sertifikasi Tertinggi : Adhwa Khaira Latifa (Nilai 500)

Murojaah Terbanyak : Adhifa Nurfahmida

Lihat juga : Muhammad Rakha Nararya, Santri SMPIT TBZ Boarding Menyelesaikan Tasmi’ Bil Ghaib 5 Juz Sekali Duduk Di Bulan Ramadhan.

Lihat juga : ” Mencetak Generasi Yang Sholeh Dan Cerdas Bersama Al-Qur’an”, Wisuda Al-Qur’an 2022, SMAIT Thariq Bin Ziyad

Mudah-mudahan ananda para wisudawan/wisudawati Al-Qur’an SMAIT TBZ terus tawadhu, istiqomah dalam menghafal serta menjadi lebih produktif bersama Al-Qur’an. (fr)

Simak video : Wisuda Tahfidz Al-Qur’an 2024 SMAIT TBZ

KELUAR