Saturday, 18 May 2024
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Raisah Aulianisa, Siswi SMAIT TBZ Melaju Ke OSN Bidang Kimia Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bekasi (22/04/2024)- Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d 27 Maret 2024. Berdasarkan data yang dihimpun, tahun ini OSN-K diikuti 239.781 orang dari 8836 satuan pendidikan di 489 kabupaten/kota (39 provinsi + SILN).

Dari jumlah tersebut, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah mengumumkan nama-nama peserta didik yang lolos ke Final OSN tingkat provinsi pada hari Rabu (17/04). Berdasarkan Pedoman Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMA/MA/Sederajat tahun 2024 bahwa pemenang OSN-K atau finalis OSN-P ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah menetapkan 955 peserta didik yang lolos OSN-K dan menjadi Finalis OSN Provinsi dari sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Informatika, Ekonomi, Kebumian, Geografi. Dari hasil ini, alhamdulillah SMAS IT Thariq Bin Ziyad berhasil mengirimkan wakilnya atas nama Raisah Aulianisa pada bidang Kimia dan berhak melangkah ke OSN tingkat Provinsi.

Raisah Aulianisa lolos ke OSN tingkat provinsi Jawa Barat dengan menduduki peringkat ke 3 Bidang Kimia dari Kabupaten Bekasi bersama 7 (tujuh) peserta didik lainnya.

Baca juga : Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Pastikan Satu Tempat Di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kimia Tingkat Provinsi.

Baca juga : Naik 40 Persen, Jumlah Peserta Didik SMAIT TBZ Lulus SNBP 2024 Capai 14 Orang.

Barakallah, semoga ananda senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan untuk lolos ke OSN tingkat nasional dan menjadi Juara. Aamiin. (fr)

KELUAR