Friday, 01 Mar 2024
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

80 Guru SIT Thariq Bin Ziyad Melangkah Sebagai Apple Teacher 

Bekasi (24/01/2024)- SIT Thariq Bin Ziyad sebagai lembaga pendidikan Islam senantiasa berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran khususnya di era digital seperti saat ini. Inovasi tersebut diwujudkan dalam membangun kelas digital (digital classroom). Kelas digital yang sudah memasuki tahun kedua ini membuat SIT TBZ berusaha melakukan penyesuaian secara cepat dan tepat.

Penyesuaian ini berlaku tidak hanya kepada peserta didik yang menggunakan perangkat pembelajaran berupa IPad namun juga kepada guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran. Salah satu langkah besar yang telah dilakukan oleh SIT TBZ adalah dengan keberhasilan 80 (delapan puluh) orang guru dalam menyelesaikan rangkaian pelatihan intensif serta ujian sertifikasi Apple Teacher. Capaian ini merupakan cermin komitmen kuat sekolah untuk memajukan pendidikan di era digital. 

SMAIT TBZ Fullday

SMPIT TBZ Fullday

SMPIT & SMAIT TBZ Boarding School

Para guru yang telah sukses menyelesaikan rangkaian pelatihan intensif dan ujian Apple Teacher ini tidak hanya menjadi bagian dari sertifikasi namun juga menjadi pionir dalam mewujudkan perubahan signifikan dalam pendidikan digital. Program pelatihan ini memberikan pondasi yang kuat bagi guru-guru SIT Thariq Bin Ziyad untuk memanfaatkan teknologi terkini dalam proses pembelajaran.

Dengan mengintegrasikan perangkat Apple ke dalam kurikulum, para guru tidak hanya memperoleh pengetahuan yang dalam tetapi juga kemampuan praktis dalam menciptakan pengalaman belajar yang inovatif bagi para siswa.

Guru-guru yang kini bersertifikasi Apple Teacher dapat menjadi tonggak inspirasi bagi pendidik lain. Hal ini memperlihatkan betapa teknologi dapat memperkaya dan melengkapi pengalaman belajar. SIT Thariq Bin Ziyad membuktikan diri sebagai salah satu lembaga pionir dalam transformasi digital pendidikan. Capaian 80 guru tersertifikasi sebagai Apple Teacher adalah bukti keseriusan sekolah dalam mempersiapkan para guru dan siswa menghadapi tantangan zaman.

Baca juga : Masya Allah ! Serunya Pembelajaran Digital Classroom Di SIT Thariq Bin Ziyad

Baca juga : Usung Tema “Bijak Produktif”, Divisi IT dan PR LPIT TBZ Bersiap Menghadapi Program Digital Classroom Tahun Pelajaran 2023-2024.

Program Digital Classroom di SIT Thariq Bin Ziyad dapat menjadi contoh nyata bagaimana sekolah dapat berperan aktif dalam memajukan keahlian guru dalam menghadapi tuntutan teknologi modern. Menjadi saksi perjalanan inspiratif guru-guru SIT Thariq Bin Ziyad, yang telah menempuh suatu perjalanan luar biasa dalam dunia pendidikan digital. Semoga dengan keberhasilan ini menjadi manfaat yang luas tidak hanya kepada guru namun juga peserta didik dan sekolah. (ha/fr)

Simak video : Pelatihan Apple Teacher Di SMPIT Thariq Bin Ziyad

KELUAR