Sunday, 24 Sep 2023
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Sudah Kenal Dengan SMAIT Thariq Bin Ziyad ? SMA Swasta Fullday Terbaik Peringkat Satu Di Kabupaten Bekasi.

Bekasi(21/10/2022)- Pengumuman yang disampaikan oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) beberapa waktu yang lalu terkait kelulusan siswa kelas 12 di UTBK 2022 dan Daftar Top 1000 SMA se Indonesia sudah memberikan banyak informasi dan fakta bagi masyarakat Indonesia khususnya yang beraktifitas di dunia pendidikan. Banyak kejutan yang terjadi terutama dari rilis Top 1000 SMA se indonesia tahun 2022. Sekolah yang tahun 2021 berada di 10 besar Nasional, namun di daftar peringkat tahun ini bahkan tidak masuk Top 1000. Begitupula sebaliknya, banyak sekolah yang ditahun 2021 tidak masuk dalam daftar Top 1000 SMA se Indonesia, namun pada tahun 2022 posisinya langsung meningkat hingga mencapai ratusan tingkat.

SMAIT TBZ adalah salah satu SMA yang konsisten menapaki jenjang pemeringkatan SMA se Indonesia dengan menunjukkan peningkatan setiap tahun. Mulai dari tahun 2020 adalah awal dimulainya pemeringkatan Top 1000 SMA se Indonesia sampai tahun 2022. Tahun 2020, SMAIT TBZ menempati peringkat 854 Nasional dan peringkat 10 di kabupaten Bekasi. Pada tahun 2021, SMAIT TBZ naik ke posisi 750 Nasional dan peringkat 6 di kabupaten Bekasi. Terakhir di tahun 2022, SMAIT TBZ kembali meningkat ke peringkat 399 Nasional dan peringkat 1 SMA Swasta Fullday terbaik di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data ini, dapat dilihat bahwa SMAIT Thariq Bin Ziyad sebagai SMA Swasta Terbaik senantiasa mengalami tren kenaikan setiap tahunnya. Begitupula dengan jumlah siswa yang lulus ke PTN terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan siswi SMAIT TBZ atas nama Eleza Tiara Mahaputri diterima di tiga PTN sekaligus yaitu Pendidikan Dokter Gigi Universitas Padjajaran lewat SBMPTN, Sistem Informasi Universitas Indonesia lewat SIMAK UI, dan Ilmu Gizi IPB lewat jalur Ketua OSIS.

Saat ini SMAIT TBZ juga sedang bertransformasi dalam kegiatan belajar mengajarnya. Sebelumnya kegiatan belajar mengajar murni konvensional, namun saat ini pembelajaran diarahkan dengan program pembelajaran digital (Digital Classroom) menggunakan perangkat IPad. Dengan pembelajaran digital ini diharapkan waktu dan sumber daya yang dimiliki dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Bagi kamu yang memiliki kecenderungan di Bahasa Inggris, SMAIT Thariq Bin Ziyad juga memiliki program IP Class (International Preparation). Di kelas IP ini, para siswa akan mendapatkan porsi belajar bahasa Inggris yang lebih luas baik dalam pembelajaran maupun ujian.

Baca Juga : Persentase Kelulusan Meningkat Lebih Dari 200%, SMAIT TBZ Raih Prestasi Signifikan Di UTBK SBMPTN 2022.

Baca juga : Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Pastikan Satu Tempat Di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kimia Tingkat Provinsi.

Jadi bagi Orangtua dan Alumni Sekolah Menengah Pertama, SMAIT TBZ Insya Allah adalah pilihan yang tepat dalam melanjutkan pendidikan. Dengan konsep A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, Bahasa) ananda akan dibantu untuk mengembangkan minat dan bakatnya agar sukses meraih cita-cita di masa depan. (fr)

Simak video : Testimoni Peserta Didik SMAIT Thariq Bin Ziyad

KELUAR