Friday, 01 Mar 2024
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Semarak HUT Ke 77 RI, Unit SIT TBZ Mengadakan Upacara Bendera Hingga Berbagai Lomba Yang Di Ikuti Peserta Didik, Guru Dan Karyawan.

Bekasi (18/08)- Kemarin (17/08) Republik Indonesia merayakan HUT ke 77, berbagai elemen masyarakat juga turut serta merayakan momen spesial ini dengan berbagai cara mulai dari upacara bendera hingga perlombaan dan tasyakuran.

SIT TBZ sebagai lembaga pendidikan, turut serta merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI dengan mengadakan upacara bendera dan berbagai perlombaan. Dari informasi yang dihimpun Humas LPIT TBZ, beberapa unit mengadakan upacara bendera bersama peserta didiknya yaitu SMPIT TBZ Fullday , SMPIT dan SMAIT TBZ Boarding.

SMPIT TBZ mengadakan upacara bendera di lapangan sekolah yang diikuti oleh guru, karyawan, peserta didik serta perwakilan orangtua (POMG). Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ust. Nur Kosim, Lc (Kepala SMPIT TBZ). Dalam amanatnya beliau menyampaikan pentingnya dunia pendidikan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa dengan mengorbankan harta bahkan nyawa mereka. ” Dunia pendidikan berperan penting untuk mewujudkan generasi unggul yang relijius dan juga nasionalis” ujarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa tantangan dunia pendidikan saat ini adalah mempersiapkan SDM berkualitas yang memiliki banyak keterampilan (multitasking) terutama kemampuan di dunia digital. Semua tugas ini tentunya akan bisa terealisasi jika para pendidik senantiasa meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.

Di tempat terpisah, SMPIT dan SMAIT TBZ Boarding juga mengadakan upacara bendera di lapangan TBZ Boarding, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ust. Adih Amin, Lc. MA. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pentingnya masing-masing dari kita memiliki mentalitas seperti pejuang kemerdekaan Indonesia di masa lalu. ” Dengan mentalitas yang baik, pantang menyerah, dan berani yang ditunjukkan oleh para pejuang dahulu diantaranya adalah Soekarno, Hatta, Buya Hamka, dan M. Natsir telah membebaskan bangsa Indonesia dari penjajahan” ujarnya. ” Bahkan nama-nama mereka juga kita kenal hingga saat ini dan Insya Allah juga dikenal di langit” tambahnya.

Perlombaan di Unit SIT Thariq Bin Ziyad

Disamping upacara bendera, beberapa unit SIT TBZ juga melakukan serangkaian perlombaan yang diikuti tidak hanya peserta didik namun juga guru dan karyawan.

SDIT TBZ Jatimulya mengadakan perlombaan sehari sebelumnya yaitu tanggal 16 Agustus 2022. Beberapa perlombaan yang dapat diikuti oleh peserta didik yaitu memakai sepatu dan baju berkancing, estafet bendera, estafet air, menjaring ikan, dan menara gelas.

Di tempat terpisah, SDIT TBZ PHP juga mengadakan perlombaan diantaranya yaitu makan kerupuk, balap karung, bola keranjang, balon.

Baca juga : REFLEKSI 77 TAHUN INDONESIA MERDEKA DAN TANTANGAN PENDIDIKAN MASA DEPAN

Baca juga : LOMBA CERDAS CERMAT WAWASAN KEBANGSAAN DAN KEBEKASIAN

Mudah-mudahan semarak memperingati HUT ke 77 RI tahun ini menjadi motivasi bagi semua anak bangsa khususnya dunia pendidikan agar dapat “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”. Setelah dua tahun terakhir mengalami pandemi covid-19 yang merenggut banyak nyawa tidak terkecuali di lingkungan SIT Thariq Bin Ziyad. (fr)

Simak video : Upacara HUT RI ke 77 SMPIT TBZ

Post Terkait

4 Feb 2024

Info PPDB

0 Komentar

KELUAR