Sunday, 25 Sep 2022
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Pastikan Satu Tempat Di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kimia Tingkat Provinsi.

Bekasi (22/06)- Prestasi akademik kembali diraih peserta didik SMAIT Thariq Bin Ziyad. Kali ini prestasi diperoleh dari Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Bekasi. Siswa atas nama Muhammad Ihsan Fadhilah berhasil memastikan satu tempat di KSN tingkat provinsi pada mata pelajaran Kimia. Kepastian ini diperoleh Ihsan setelah menjadi 8 siswa dengan nilai terbaik untuk mata pelajaran Kimia tingkat Kabupaten Bekasi. Prestasi yang diraih siswa pada kompetisi sains nasional merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal ini mengingat bahwa KSN merupakan kompetisi tertinggi yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. KSN tingkat kabupaten tahun ini diadakan pada tanggal 23-25 Mei 2022.

Berdasarkan data dari Pusat Prestasi Nasional, KSN tingkat Kabupaten tahun 2022 diikuti oleh 230.562 siswa SMA seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut terbagi dalam 9 kompetisi yaitu : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Geografi. Sedangkan untuk mata pelajaran Kimia diikuti oleh 27.945 siswa SMA seluruh Indonesia.

Baca juga : Juara 2 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, Siswa SDIT TBZ Jatimulya Raih Medali Perak

Baca juga : Tim SMAIT Thariq Bin Ziyad Raih Juara 2 Lomba Health And Innovation Di Jakarta In Global (JIG) 2022.

Selamat kepada ananda Muhammad Ihsan Fadhilah dan guru pembimbing di SMAIT Thariq Bin Ziyad. Maksimalkan latihan sebagai Ikhtiar, perkuat do’a semoga ananda berhasil di KSN tingkat provinsi dan bisa melangkah hingga tingkat nasional serta menjadi juara. Aamiin (fr)

Simak Video : Siswa SMAIT TBZ Lulus PTN lewat jalur SNMPTN

KELUAR