Iftitah

Assalamu’alaikum Wr., Wb

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang seandainya meninggalkan keturunan yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka…” (Qs. An Nisaa : 9)

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad telah berdiri dari tahun 2008. Sekolah ini merupakan salah satu unit sekolah dari lima unit sekolah yang ada di LPIT Thariq Bin Ziyad Sekolah ini berada dibawah naungan Yayasan Thariq Bin Ziyad yang diKetuai oleh Dr, Saadudin, MM. (Bupati Bekasi 2007 – 2012; Anggota DPR RI 2014 – 2019). Dalam perkembangannya Sekolah ini telah mendapat kepercayaan yang terus tumbuh oleh masyarakat hal ini dapat dilihat dengan bertambahnya terus siswa yang bersekolah di Sekolah ini. Dalam pembinaanya Sekolah ini memadukan konsep Kurikulum nasional & Kurikulum Islam yang disebut sebagai Kurikulum Islam Terpadu. Dengan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan permintaan dari masyarakat maka pada tahun 2012 Sekolah ini membuka Program International Preparation Class (IPC). Memadukan Kurikulum Internasional untuk mempersiapkan siswa bersaing didunia internasional.

Dalam pola pembinaanya Yayasan Thariq Bin Ziyad berkomitmen mewujudkan generasi robbani yang memiliki aqidah yang lurus, berakhlak mulia, cerdas , terampil, sehat, kreatif dan dinamis yang dilakukan melalui Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu. Pendidikan ini dilakukan dengan pengelolaan sekolah yang amanah dan professional, kurikulum yang memadukan nilai-nilai islam dan ilmu pengetahuan, didukung dengan guru yang kreatif dan inovatif, sarana prasarana pendidikan yang kondusif serta lingkungan islami.

Mewujudkan sekolah yang berbasis keunggulan IPTEK dan IMTAQ merupakan usaha yang terus kami pertahankan dan selalu ditingkatkan. Upaya ini dapat dibuktikan dengan tindakan konkrit melalui kegiatan pengembangan sekolah oleh Yayasan Thariq Bin Ziyad yang terus menerus melakukan evaluasi peningkatan dalam segala bidang diantaranya : peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan system adminitrasi dan layanan akademik berbasis IT, peningkatan kegiatan ektrakurikuler dan life skill serta peningkatan jaringan kerjasama dengan pemerintah, masyarakat dan pakar pendidikan.