Tentang Kami

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad telah berdiri dari tahun 2008. Sekolah ini merupakan salah satu unit sekolah dari lima unit sekolah yang ada di LPIT Thariq Bin Ziyad Sekolah ini berada dibawah naungan Yayasan Thariq Bin Ziyad yang diKetuai oleh Dr, Saadudin, MM. (Bupati Bekasi 2007 – 2012; Anggota DPR RI 2014 – 2019). Dalam perkembangannya Sekolah ini telah mendapat kepercayaan yang terus tumbuh oleh masyarakat hal ini dapat dilihat dengan bertambahnya terus siswa yang bersekolah di Sekolah ini. Dalam pembinaanya Sekolah ini memadukan konsep Kurikulum nasional & Kurikulum Islam yang disebut sebagai Kurikulum Islam Terpadu. Dengan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan permintaan dari masyarakat maka pada tahun 2012 Sekolah ini membuka Program International Preparation Class (IPC). Memadukan Kurikulum Internasional untuk mempersiapkan siswa bersaing didunia internasional

Visi Sekolah

Menjadi Sekolah Islam berkualitas dan kompetitif yang dapat mewujudkan generasi yang shaleh dan cerdas.

Misi Sekolah

  1. Melakukan pembelajaran dengan metode yang mudah diserap peserta didik secara inovatif, aktif, kreatif dan menyenangkan.
  2. Melakukan pembinaan pada peserta didik secara terpadu dalam penguasan IPTEK dan IMTAQ melalui kegiatan akademik dan ekstrakurikuler.
  3. Memberikan pelayanan prima dan mengefektifkan komunikasi antar sekolah dan orang tua dalam pembinaan peserta didik.
  4. Melakukan pembinaan yang berkesinambungan dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik sesuai perkembangan zaman meliputi wawasan, daya analisis, kreatif dan inovatif berdasarkan nilai-nilai Islam.
  5. Mendayagunakan fasilitas dan lingkungan sekolah secara efektif dan efisien sebagai sumber pembelajaran.