BEKERJASAMA DENGAN LEMBAGA BAHASA UI, SMAIT THARIQ BIN ZIYAD MENGADAKAN TES TOEFL-ITP

Sebanyak 42 orang siswa Program International Preparation Class (IPC) mengikuti Tes TOEFL-ITP (Test of English as a Foreign Language-Instituonal Testing Program) yang diadakan pada hari ini (13/12). Dimana siswa kelas XII pada semester satu akan mengikuti tes ini. Semua bentuk persiapan sudah dipersiapkan sejak kelas X dimana pada kelas ini selain siswa mendapat pelajaran Bahasa Inggris dari dinas siswa tersebut juga mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris dengan mengacu pada muatan TOEFL. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan di sekolah setiap tahun.

Dalam pelaksanaannya Sekolah bekerjama dengan Lembaga Bahasa Universitas Indonesia (LBUI). LBUI terpilih dari berbagai lembaga pelatihan Bahasa Inggris karena lembaga ini merupakan salah satu perwakilan resmi untuk pelaksanaan TOEFL-ITP. Sertifikat hasil dari pelaksanaan tes ini juga diakui penggunaannya di dalam dan diluar negeri apabila kampus tempat siswa tersebut membutuhkan.

Dengan program ini diharapkan agar siswa lebih siap dalam menjalankan perkuliahan baik di dalam mau pun luar negeri. Dimana Bahasa yang digunakan pada beberapa perkuliahan umumnya menggunakan Bahasa Inggris akademik yang kalau tidak dipersiapkan sejak dini maka akan menyebabkan terhambatnya pembelajaran siswa diperkuliahan (N/A).

Comments are closed.