Siswa Baru

A. LATAR BELAKANG
Dalam rangka membentuk generasi yang shaleh dan cerdas yang siap berkompetitif dalam kehidupan dan tetap memegang teguh nilai-nilai keislaman maka dibutuhkan peserta didik yang mampu menjawab tantangan tersebut. SMAIT Thariq Bin Ziyad sebagai salah satu Sekolah Islam Terpadu yang berkomitmen dalam menyiapkan generasi yang shaleh dan cerdas membuka Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2016/2017 yang selanjutnya disingkat dengan PPDB. PPDB merupakan program yang akan menyeleksi calon peserta didik baru sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh pihak sekolah.

B. TUJUAN
1. Memperoleh peserta didik yang ditetapkan untuk dididik di SMAIT Thariq Bin Ziyad menjadi insan yang shaleh dan cerdas.
2. Memperoleh peserta didik yang berkualitas (bibit-bibit unggul) untuk dikembangkan potensinya di Sekolah.

C. SYARAT-SYARAT
UMUM
1. Peserta Didik lulus satuan pendidikan SMP atau setingkat yang ditandai dengan adanya ijazah dan SKHUN.
2. Lulus seleksi Tes PPDB.

UNTUK KELAS IP
Rata-rata minimal Nilai Rapot SMP semester 1 s.d 5 untuk mata pelajaran Matematika 75, IPA 78 dan Bahasa Inggris 80.

D. PROGRAM PENDIDIKAN
1. Kelas Standar Nasional (selanjutnya ditulis Kelas SN) adalah Kelas yang diperuntukkan bagi peserta didik dengan keterpaduan kurikulum nasional dan kurikulum Islam terpadu yang terintegrasi dalam pembelajaran maupun dalam keseharian hidup disekolah.
2. Kelas Persiapan Internasional (International Preparation Class yang seterusnya ditulis Kelas IP) adalah kelas yang diperuntukkan bagi peserta didik yang akan mempersiapkan diri sekolah diluar negeri atau berwawasan luar negeri. Dalam kelas ini kurikulum yang diberikan akan berfokus kepada pengembangan bahasa Inggris dan kemampuan sains yang berstandar Interrnasional dan diakui. Oleh karena kurikulum yang padat maka dibutuhkan peserta didik yang tidak hanya mampu dalam bidang akademik tetapi juga mempunyai kemampuan adaptasi belajar yang baik.

 

E. JADWAL PPDB

Pembukaan 20 November 2017 – 20 Februari 2018

F. MATERI TES SELEKSI PPDB
1. Akademik (IPA, MTK, B.Inggris)
2. Tes Kematangan Belajar
3. Qur’an (Tahsin & Tahfidz)
4. Wawancara Siswa
5. Wawancara Orangtua
6. Bahasa Inggris (Interview) khusus IP Class

G. BIAYA SELEKSI PPDB
1. Kelas SN Rp 300.000,-
2. Kelas IP Rp 350.000,-

H. CARA PENDAFTARAN

Cara pendaftaran bisa dengan berkunjung langsung ke sekolah pada hari kerja

I. PRINSIP SELEKSI
Prinsip seleksi adalah dengan mempertimbangkan passing grade dan standar nilai minimal yang ditetapkan oleh sekolah berdasarkan materi uji yang diberikan pada saat pelaksanaan Tes PPDB

J. SANKSI KECURANGAN
Apabila calon peserta didik dalam pelaksanaanya melakukan kecurangan seperti pemalsuan data dan lain-lain yang serupa maka hal tersebut akan menyebabkan dibatalkannya kelulusan calon peserta didik tersebut sebagai peserta didik di SMAIT Thariq Bin Ziyad.

ALAMAT PANITIA
Toyogiri Selatan Kelurahan Jatimulya,
Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
Jawa Barat, Indonesia. Kode pos 17515
No Telp 021 8243 2509 / 021 8243 2633
Email : smaitthariq@gmail.com
Facebook Fan Page : smait.thariq
Instagram : @smaitthariq
twitter : @smaitthariq
Whatsapp : 0856 9345 3281 (jam kerja)